TERNYATA WANITA ITU...

    Cerita ini bermula saat aku lulus SMA. Saat itu aku tidak bisa melanjutkan pendidikanku karena orang tuaku tak dapat membiayaiku, yah beginilah nasib seorang anak dari penjual abu gosok & besi tua, dan ibuku hanya seorang pembantu rumah tangga yang penghasilannya pun tak seberapa. Aku anak pertama dari 3 bersaudara, adik-adikku masih kecil-kecil semua, kadang aku kasihan melihat mereka yang belum tahu akan pahitnya dunia tetapi ada rasa haru yg melekat dihatiku karena merekalah harta yang tak ternilai bagi orang tuaku.

    Tak berselang lama setelah lulus aku berkeputusan untuk menjadi tukang ojek saja, awalnya aku bingung bagaimana caranya aku mendapatkan motor untuk usaha ojekku, untungnya aku lumayan punya banyak teman dan aku dapat saran dari si Bogel salah satu temen mainku.

    "Lu pinjem aje tuh ame haji Romli, die pan punya banyak montor. Emang sih die galak tapi sebenernye atinye baek jul, palingan lu cume digamprat kalo lu godain si Ipeh, ntu tuh anak kesayangan atu-atunye", kata si Bogel.


    Akhirnya aku mendapatkan sebuah motor untuk usahaku meski bukan motor sendiri dan harus setoran tiap hari, tetapi aku bersyukur pada Tuhan bahwa aku sekarang tidak memberatkan orang tuaku lagi malah aku bisa membantu mereka dengan hasil jerih payahku nanti dan aku bertekad suatu saat nanti aku pasti bisa memiliki motor sendiri untuk menjalankan usahaku.

    3 bulan sudah aku menjalankan profesi ini, hari itu seperti biasanya aku menjalankan motorku menuju tempat biasa aku mangkal.

    "Woi jul, tumben lo pagi-pagi udah nongol, ce'ilee mengkilap bener nih motor, mo ngapel yak?" sahut Joko teman seperjuanganku.

    "Yeeee, kagak o'on, aye cuma mo nyuci aje, abis dekil bet nih montor kayak besi tuenye bokap aye hehehe. Eh jok yg laen pade kemane ye? kagak keliatan batang idungnye" tanyaku melihat pangkalan ini sepi.

     "Au', ngapel kali pake motor mengkilap" ledeknya.
       
    "Hmmmm, nyindir" balasku.

    Iya, akhir-akhir ini sepi sekali orderan apalagi malam hari tidak ada satupun yg nyewa ojek padahal biasanya ramai karena memang hanya ojeklah satu-satunya kendaraan umum penghubung dari kampungku ini ke kota, heuh semenjak kejadian itu, iya, semenjak kejadian itu kampung ini jadi sepi, sepi sekali.


Sumber: http://www.oprah.com/spirit/Breathing-Space-August-2010
  
    Kejadian itu terjadi 2 minggu yg lalu, ada seorang gadis yg diperkosa setelah itu dibunuh dengan cara digantung diatas pohon dalam keadaan telanjang bulat oleh sekelompok preman. Gadis itu ditemukan keesokan paginya oleh Pak Syamsi tukang kebon yg selalu memeriksa kebon milik Koh Aseng pemilik kebon terbesar dikampungku, gemparlah warga sekampung mengetahui kejadian itu dan sampai sekarang belum tertangkap pelaku bangsat itu.

    Sejak saat itu muncul kejadian-kejadian aneh disekitar kebon tersebut, bila malam tiba muncul suara tangis, jeritan dan kadang terdengar suara desahan dari seorang wanita dan bila kita melewati kebon tersebut kadang-kadang kita melihat dari kejauhan ada seorang wanita yg duduk didahan pohon dengan telanjang sembari menggoyang-goyangkan kakinya tapi pas kita dekati tidak ada wanita tersebut.

    "Woii, mikirin apaan lo, rokok lo tuh tinggal filternya doank" sahut Joko.

    "Hah? oh iye, sory" jawabku kaget.

    "Udah, ga usah dipikirin palingan juga anak-anak pindah tempat mangkal, maklumlah kalo disini mulu bisa-bisa gulung tikar mereka" lanjut Joko.

    "Wesss, masih pade dimari nih? lu pade kagak ikut anak-anak pindah ke kota?, daripade lu bedua melanga-melongo kagak jelas disini." tanya Bogel yg datang tiba-tiba dari arah belakang.

    "Eh elu gel, kaget aye, emangnye anak-anak pindah ke kote semue ye?" tanyaku.

    "Yah kagak semue sih, ade juge nyang pindah ke kampung seberang---"

    "Kampung seberang, seberang mana?" tanya Joko heran.

    "---ntu tuh Kampung Semak" jawab Bogel cuek.

    "Kampung Semak!!?" kami berdua terkejut. "Kalo kesana kan harus lewat kebon Koh Aseng!!?".

    Memang kebon milik Koh Aseng itu tidak berpagar dan ditengah-tengahnya terdapat jalan kecil yang biasa dilalui para tukang ojek untuk memotong jalan ke kampung Semak yang terletak diseberang kampung kami, soalnya kalau lewat jalan biasa cukup jauh harus mutar dulu lewat jalan besar dipinggir kota dan butuh waktu kira-kira 3 jam untuk sampai disana.

    "Emangnye siape aje nyang mangkal disono?" lanjutku.

    "Bang Array".

    "Bang Array doank?" tanya Joko menimpali.

    "Iye, katenye lumayan pendapetannye mangkal disane sekalian pedekate ame demenannye die" jawab Bogel.

    Benar juga, kalau aku terus-terusan disini mau makan apa nantinya, uang tabunganku pun sudah menipis, aku harus aktif untuk mencari tempat strategis untuk mencari penumpang. Ahh, aku ke Kampung Semak aja deh meski harus lewat kebon sialan itu tapi setidaknya aku hafal jalan-jalan disana lagipula disana sainganku sepertinya sedikit daripada di kota, pikirku.

    "Jok aye mo pindah mangkal nih elu mo ikut kagak? tanyaku.

    "Kemana?"

    "Kampung Semak" jawabku sembari menyalakan mesin motor.

    "Wah kagak dah, ogah gue kalo dikampung Semak, bisa kencing berdiri gue, ogah ah, mending gue ngojek disini aja dah" balas Joko.

    "Bener nih, sekalian tes nyali Jok" godaku sambil nyengir.

    "Wah, kagak, kagak. Emang lo serius mo kesono Jul?" tanyanya kesal.

    "Iye, aye pikir daripade disini kagak ade kepastian gini, mending aye coba mangkal disono aje deh" jawabku.

    "Yah kalo itu emang keputusan lo sih, gue sih kagak maksa cuman lo kudu inget Jul, kebon Jul, kebon!" sahut Joko.

    "Iye jok aye tau, yo weis deh, aye permisi dulu ye Jok, Gel, assalamu'alaikum" salamku.
    
    "Wa'alaikum salam" balas mereka berdua. "Ati-ati lu Jul" tambah bogel.

    "Yo'i, thank's berat ye, deee" sahutku sambil melajukan motorku.

Sumber: http://shw.affando.fotopages.com/6164860/Stand-Ojek-Dewi-Sartika-Palu.html

    Pagi ini aku melaju dengan pikiran yang tak menentu, entah kenapa hati ini gundah sekali, ada apa ya pikirku, apa keputusanku ini salah atau jangan-jangan ada apa-apa lagi, ah sudahlah, aku tetap teguh terhadap keputusanku ini dan aku tetap melanjutkan jalanku.

    "Udah ga terawat gini" gumamku saat aku melintasi kebon itu, banyak daun kering bertebaran disana-sini dan buah yang sudah membusuk berserakan dimana-mana. Kasihan juga Koh Aseng, pasti Pak Syamsi mengundurkan diri karena ketakutan pikirku. Sekilas aku memikirkan tentang hantu di tempat ini, "Waduh jadi merinding gini" lirihku, Nyebut Jul, nyebut, ucapku dalam hati. Aku mempercepat laju motorku agar cepat sampai ke kampung seberang.

     Tak berselang beberapa menit akhirnya sampai juga aku di Kampung Semak, aku lalu mencari tempat mangkal teman-temanku, cukup lama juga aku berjalan menyusuri kampung ini. "Mane ye, kok kagak ketemu juge. Sial, harusnye tadi aye nanye ame Si Bogel, disebelah mane tepatnye Bang Array mangkal. Udeh gitu aye kagak kenal orang-orang sini lagi" gerutuku karena kesal tidak menemukannya.

    Akhirnya aku putuskan untuk mengojek sendiri saja, aku berbalik arah menuju perempatan yang tadi aku lewati karena menurutku itu tempat strategis untuk mangkal. Aku menuju warung makan disebelah kiriku untuk membeli minuman botol setelah aku memarkirkan motorku. "Mau beli apa bang?" tanya seorang gadis didalam warung. Wah cantik juga ini cewek pikirku, saatku memandang dirinya. "Bang, mo beli apa?" tanyanya lagi.

    "Oh, kagak, ini, mo beli, anu neng, mo beli minum" jawabku tergagap.

    "Mo minum apa?" tanyanya lagi dengan lembut.

    "Eu, teh manis deh neng" pintaku.

    "Sebentar ye bang, aye bikinin dulu" jawabnya.

    "Ah, eh, iye neng". Waduh indah benar bidadari yang didepanku ini, rambutnya panjang lurus tergerai dihiasi dengan bando berwarna merah muda, bulu matanya lentik menghiasi matanya yang sendu, paras wajahnya lembut, bibirnya imut merah merona, bentuk tubuhnya padat berisi, wah wah wah sexy sekali.

    "Siang ini terik sekali ye neng" basa-basi gombalku sembari menatap dirinya yang membelakangiku sibuk membuat teh manis.

    "Iye bang, udah seminggu ini kagak ujan" jawabnya sambil membalikkan badannya untuk memberikan teh manis itu kepadaku. Waow, indah sekali kataku dalam hati seraya menahan ludah saatku tak sengaja menatap belahan miliknya yang terlihat dari balik kerah kemeja merah mudanya saat dia membungkukkan badan kedepan menyambut tanganku yang berusaha meraih gelas yang disodorkannya padaku. "Orang baru ye bang?" tanyanya kepadaku dengan senyum manis dan kerlingan matanya yang sangat menggoda seakan dia tahu bahwa aku sedang memperhatikan dirinya.

    "Iye neng, aye dari Kampung Sukagunung" ucapku seraya memindahkan fokus mataku dari belahannya ke sepasang matanya yang sendu.

    "Oh, Kampung seberang ye, pantes kagak pernah liat. Mo sekalian makan bang?" timpalnya.

    "Kagak deh neng, aye pengen minum aje, abis aus dari tadi muter-muter mulu" jawabku sibuk menyalakan rokok yang aku raih dari kantong celanaku. "Oh iye kenalin aye Zulfakar Ramdhan tapi biase dipanggil Panjul ame temen-temen aye"

    "Aye Imel bang, Imelda Zasha, tapi panggil aje Imel" balasnya sambil menyambut tanganku. Aih mati, tangannye alus bener padahal pasti die sering memasak ato mennyuci, komentarku dalam hati. pengen rasanya untuk tidak melepaskan genggaman ini.
   
    "Asli sini Mel?"

    "Iye, aye lahir dan besar disini bang" jawabnya.

    "Udeh lame usahe kayak gini Mel?"

    "Ga juga sih bang, aye cuma nerusin usahe Abah aye aje" timpalnya.

    "Sendirian?"

    "Kagak bang, bedue ame adek aye"

    "Oh, kirain cume sendirian, pan kasihan cewek cantik ngurusin semuanye" godaku, "emangnye adek elu kemane Mel? sakit?" tambahku lagi.

    "Ah Bang Zul bise aje, kagak bang, die pulang kerumeh mo mandi, gerah katenye" sambil melirik kearahku. Mukanya memerah saat aku menggodanya. Aduh 'makjang' manis banget ini cewek, enggak kuku aku menatapnya, pengen copot rasanya jantung ini.

    "Hmmm, emang rumehnye dimane, jauh ye dari sini?" pancingku

    "Kagak bang, deket kok, disebelah sane masuk gang ini lalu pengkolan pertama belok kiri, rumeh aye disebelah kiri warna ijo."

    "Oh ye?, kapan-kapan boleh donk mampir" godaku kembali sambil memasang pose setampan mungkin.

    "Boleh aje bang, oh iye, abang ade perlu ye datang ke kampung ini ato cume sekedar lewat?" tanyanya penuh intusias.

    "Abang mo ngojek disini Mel?"

    "Ngojek bang? emang dikampung abang kagak boleh ngojek ye?" tanyanya heran.

    "Panjang ceritanye Mel" setengah hati aku menjawabnya.

    "Kagak ape-ape bang, aye setia kok dengerinnye?" godanya.

    "Bise aje elu Mel, gini ceritanye..."

    Lalu aku menjelaskan padanya apa yang menimpa kampungku akhir-akhir ini, dia mendengarkan dengan seksama apa yang aku ceritakan.

Sumber: http://jokeseger.blogspot.com/2012_09_01_archive.html

    "Wah, serem bener ye bang. Aye baru tau kejadian itu, abis aye jarang kemane-mane sih bang" komentar Imel sambil bergidik.

    "Iye Mel, eh minta es teh manis lagi donk Mel" pintaku kepadanya. "Oh iye mo nanye nih Mel, kire-kire kalo ngojek disini boleh kagak ye Mel" tanyaku sambil menatap belahannya yang kembali terlihat saat dia mengambil gelas minumku yang sudah kosong untuk dibuatkan teh lagi.

    "Boleh aje bang, siape yang ngelarang, lagipule disini jarang bang yang usahe ojek"

    "Oh ye?, bagus deh kalo gitu" jawabku girang.

    Aku menyalakan rokokku yang keempat sambil memperhatikan Imel yang sedang membuat es teh manis. Eh tunggu, wah, pasti bakalan keliatan lagi nih, hehehe pikiran nakalku sambil membayangkan pemandangan yang indah itu. "Nih bang tehnye" sambil menyodorkan gelas kepadaku dengan senyum manisnya itu.

    "Oh iye, makasih ye", benerkan keliatan lagi tapi aku tidak mau melihatnya sebentar, aku memutar otakku untuk bagaimana caranya biar lama melihatnya. Sekilas aku melihat jam tangan merah muda yang melingkar ditangan kanannya, 'TING'.

    "Eu, lucu juge, beli dimane?" tanyaku sambil menunjuk ke jamnya.
   
    "Oh ini, beli pas ade bazar bang di kote" ucapnya.

    "Oh ye?" lanjutku tapi dengan tatapan nanar yang terfokus tajam tanpa meleng sedikitpun, aku mencoba melanjutkan perbincangan selama mungkin sampai akhirnya adiknya datang.

    "Mpok, sane mandi!, ngelaba mulu!" ucapnya ketus.

    "Eh elu Nin, iye, iye" jawab Imel.

    Yah buyar deh acare, ucapku kesal dalam hati. "Ini adek elu Mel?" tanyaku.

    "Oh, iye bang. Nin sini kenalin nih Abang Panjul, bang kenalin nih adek aye Nindya namenye".

    "Hai, aye Zulfakar Ramdhan panggil aje Panjul", manis juga adiknya lebih bohay lagi, tapi tidak seputih kakaknya, wah kalo seperti ini sih aku bakalan betah mangkal disini, yah, ga dapet kakaknya, adiknya juga gapapa.

    "Hai juga, aye Nindya Zasha panggil aje Nindy". balasnya.

    "Bang, aye mandi dulu ye." kata Imel sambil pergi meninggalkan warungnya.

    Setelah ditinggal Imel, aku dan Nindya lumayan banyak ngobrol mulai dari kejadian dikampungku sampai masalah cinta sampai akhirnya Imel datang dengan seorang wanita setengah baya. "Bang Panjul, ini Nyak aye mo nyewa ojeg sampai ke kota" katanya, dan wanita itu hanya mengangguk dengan senyum tipisnya.

    "Oh, boleh-boleh" jawabku kegirangan. Aku langsung membayar minumanku dan segera menyalakan motorku. Ibunya Imel masih muda dan sexy, mungkin beliau kawin muda dulunya, kalau aku tidak dikenalkan sama Imel mungkin aku mengira wanita ini masih single.

    Setelah aku selesai mengantarkan beliau konsumen pun berdatangan, seakan ini adalah hari keberuntunganku, tidak sampai malam aku sudah dapat sekitar 9 konsumen. Hari semakin gelap karena sang mentari sudah mulai bersembunyi dibalik selimutnya seiring dengan berkumandangnya panggilan shalat. "hhhh, udeh mulai malem nih, sepertinye aye pulang sekarang aje, Mel, Nin" pamitku kepada dua gadis itu.

    "Oh, iye bang, besok mangkal sini lagi ye" pinta Imel dan Nindy.

    "Iye, Insya Allah, besok abang mangkal lagi di mari. Pamit ye, salam ame Nyak Babe elu ye" jawabku.

    "Iye, ati-ati ye bang" nasihat Imel.

Sumber: http://nanared.wordpress.com/2012/06/02/boncengan-nungging-ampuuuuunnnnnnn-dj/

    Sempat ragu juga aku untuk melewati kebon Koh Aseng meski aku bisa lewat kota tapi bensinku sudah tinggal sedikit dan sepertinya tidak akan cukup untuk sampai ke pom bensin di kota lagipula aku ingin cepat-cepat sampai rumah. Untungnya masih ba`da maghrib, langitpun masih menyebarkan sinar oranye-nya dan mudah-mudahan tidak ada sesuatu nantinya. Baru beberapa meter aku mengendarai motorku tiba-tiba ada suara wanita yang memanggilku. "Jul, Panjul" teriaknya, aku menghentikan laju motorku dan menoleh ketempat suara itu berasal. "Ipeh!!? ngapain elu maghrib-maghrib ade disini?

    "Iye bang, aye abis arisan dirumeh temen aye, aye nebeng donk bang ampe rumeh" pintanya sedikit merayu.

    "Oh, boleh-boleh, sekalian ade temen pulang" sambarku.

    "Wah, makasih ye bang".

    "Apaan sih Peh, ini montor pan punye babe elu, kalo aye nolak permintaan anak nyang punye montor pan berabe nantinye, bise-bise, aye kagak ngojek lagi" cerocosku.

    "Ah abang bise aje" balasnya sambil tersenyum.

    "Tapi untung ade aye ye Peh, kalo kagak elu pasti bakalan jalan kaki ngelewatin kebon Koh Aseng".

    "Iye bang, aye juge tadinye bingung, untung ade abang, kalo kagak aye pulang lewat kota".

    "Hmmm, iye juge ye" jawabku sambil menjalankan motorku kembali.

    "Abang sendiri ngapain di mari?" tanyanya heran.

    "Ngojek, abis dikampung kita pan lagi sepi-sepinye orderan".

    "Oh".

    Beberapa menit kemudian akhirnya kami sampai di kebon aneh itu seiring dengan tidurnya mentari dibalik selimutnya. Aku menasihati Ipeh untuk tidak lihat kemana-mana, setelah berdo'a dan menyiapkan mental, aku melaju memasuki kebon itu, jantungku berdebar-debar saat melintasi kebun itu tapi aku heran kenapa si Ipeh biasa-biasa aja, tidak tegang sedikitpun, memeluk aku juga tidak, aneh pikirku. "Peh elu kagak kenape-nape kan?" tanyaku sembari melihat dia dari kaca spion motorku, heh, lho, kok ga ada si Ipeh, kemana dia. Aku langsung menoleh kebelakang, ada kok, tapi kenapa tadi di spion tidak ada ya. "Elu kagak kenape-nape kan?" tanyaku lagi.

    "Kagak kenape-nape bang, konsen ke jalan bang nanti nabrak pohon lho" jawabnya santai.

    "Eh, eu, iya Peh"

    Aku mempercepat laju motorku agar cepat sampai ke rumah, aku kembali melirik ke spion, astaga kok si Ipeh tidak ada ya, aku langsung menoleh kebelakang, tapi ada kok, ah ini sangat aneh, janggal. Aku makin mempercepat laju motorku tetapi saat ku melirik ke spion lagi ternyata si Ipeh benar-benar tidak ada, jangan-jangan, aku langsung panik setengah mampus, konsentrasi ku hilang, detak jantungku makin cepat, lalu "Aaaaah".

    Mataku berkunang-kunang, auw, badan ku sakit semua, lho!!!, dimana ini?

Sumber: http://www.hr3590.com/health-care-programs/visitation-rights-to-be-upheld-for-all-patients.html

    Oh ternyata di rumah sakit, ada infus yang menancap di lengan kananku. Oh iya semalem aku menabrak pohon karena konsentrasiku hilang, eh si Ipeh, bagaimana keadaannya ya, jangan-jangan lebih parah dari keadaanku. 'Cklek', suara pintu dibuka, siapa itu?, oh ternyata suster rumah sakit ini.

    "Hmmm, sudah siuman Pak Zul?" ucap suster itu.

    "Eh, iye Sus, anu, ini, eu, aye mo nanye, udeh berape hari ye aye pingsan Sus?"

    "Bapak pingsan hampir 2 hari" jawabnya lembut.

    "2 hari Sus?, lama juga ya, lalu Sus waktu kecelakaan aye ngebonceng wanite, ape die dirawat juge Sus?" tanyaku lagi.

    "Oh Nona Sarifah ya?"

    "Iye Sus, gimane keadaannye?" tanyaku penuh kekhawatiran, mudah-mudahan ipeh baik baik saja.
 
    "Nona Sarifah ada dikamar sebelah, dia enggak kenapa-kenapa kok, cuma luka baret dan hidungnya sobek".

    "Idungnye sobek Sus?" tanyaku keheranan.

    "Iya" jawabnya singkat.

    "Boleh aye ngejenguk die Sus?" pintaku sedikit memaksa.

    "Boleh kok Pak, tapi infusnya dibawa ya"

    "Iye Sus" aku langsung berdiri dan berjalan menuju kamar sebelah dibantu dengan Suster cantik ini. "Eh Bang Panjul" ucap Ipeh sinis saat aku memasuki kamarnya, kok Ipeh sinis gini pikirku, tapi wajar sih dia marah soalnya aku juga yang menyebabkan kecelakaan ini terjadi.

    "Gimane keadaan elu Peh?" basa basiku dengan perasaan penuh rasa bersalah.

    "Baik bang cuma lecet-lecet dikit ame..., abang gimane sih kok bise nabrak pohon gitu sambil ketakutan lagi!" damprat Ipeh kesal.

    "Yeee... gimane kagak ketakutan, aye liat di spion elu kagak ade tapi pas aye noleh ternyate elu ade" balasku lagi dengan kesal.

    "Oh, gitu..." timpal Ipeh.   

    "Tapi kok idung bise ampe sobek gitu sih Peh? kena ranting pohon ye?" tanyaku lagi.

    "Kagak bang, waktu kite nabrak pas aye lagi ngupil, kan malu kalo ketauan ngupil mangkenye aye nunduk pas ngupil dan pas abang nengok aye tegak lagi".

    Jyaaaaah... cape deh... ^^    

Created by:
Bhoqist Bhosky
NB:
Kata & kalimat hanya kreasi saya belaka jika ada kesamaan penjabaran lokasi, keadaan, ataupun pengalaman, KASIAN DEH LO...!!!

Comments

  1. iye bang aye no coment aja !!
    entah harus berawal dari mane bang !!??

    ReplyDelete
  2. Wakakak... bsa ae lo mas... berawal dr hati yg lama terpendam donk... 🤣

    ReplyDelete

Post a Comment