MUKADIMAH

Assalamu`alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, akhirnya jadi juga Blog resmi saya yang selama ini saya impi-impikan. Sebenarnya sudah lama saya merencanakan untuk membuat Blog, tetapi karena terbentur dengan waktu sehingga baru sekarang saya dapat memulai untuk membuat Blog. Walaupun sebelumnya saya sudah mempunyai sebuah blog yang saya buat via situs jejaring pertemanan Friendster sebagai tahap percobaan (prototype) dan tahap pembelajaran dalam hal tulis-menulis khususnya di dunia maya.

Karena seiring dengan perkembangan zaman, mau tidak mau, suka tidak suka, kita secara tidak langsung diwajibkan untuk bisa mendapatkan dan mengikuti informasi – informasi baru secara mandiri agar tidak tertinggal, apalagi di zaman globalisasi ini yang semuanya secara otomatis dituntut serba cepat dan akurat.



Dengan munculnya sebuah gagasan pembuatan situs pelayanan Blog (Web Log) di internet yang pertama kali diprakarsai oleh Pyra Labs pada tahun 1999 (www.wikipedia.com). Menurut saya sangat membantu sekali dalam memperoleh maupun berbagi (sharing) berbagai informasi baik dari segi sosial, politik, hukum, edukasi, budaya, religi, seni, bisnis, dsb, meskipun tidak semua informasi tersebut akurat dan dapat di percaya. Ataupun hanya sebagai pelampiasan isi hati (curhat (red: curahan hati)), sharing pengalaman pribadi atau isi pikiran, serta sharing ilmu pengetahuan dan wawasan.

Walaupun saya masih dikatakan sebagai pemula dalam hal tulis-menulis, saya terus belajar untuk mewujudkan salah satu impian saya untuk menjadi seorang penulis Blog Professional atau lebih familiar dan populer disebut sebagai Professional Blogger.

Saya berharap seiring berjalannya waktu, tidak hanya saya yang merintis sebagai Blogger tetapi juga para pemuda-pemudi generasi baru khususnya di Indonesia ini. Dan saya juga berharap semoga semua tulisan saya ataupun tulisan yang saya sadur dari berbagai sumber yang terpercaya ini dapat mendatangkan manfaat bagi para pembaca sekalian.

Terima kasih banyak sebelumnya atas partisipasi serta dukungannya dan selamat membaca.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

BhoQist BhoSky

Comments