BAHAYAKAH PEMAKAIAN KRIM WAJAH?

 Sumber: http://life.viva.co.id/news/read/331028-mengintip-isi-krim-wajah-rp122-juta

Amankah perawatan dan pemakaian produk krim wajah?
Memakai produk perawatan kulit wajah di bawah pengawasan dokter adalah sangat aman. Dokter akan menentukan produk krim maupun perawatan mana yang tepat untuk setiap pasiennya sesuai dengan jenis dan permasalahan kulitnya. Dokter akan memberikan produk perawatan krim kosmetik maupun kosmetik medik yang komposisi bahannya aman dengan dosis yang sesuai.


Apakah pemakaian krim perawatan menimbulkan penipisan kulit?
Pemakaian krim mungkin akan menyebabkan pengelupasan kulit lembut yang dikarenakan pelepasan sel-sel kulit mati yang ada di permukaan kulit. Kulit mungkin akan terasa lebih peka, namun tidak berarti kulit menjadi tipis. Yang terjadi adalah peremajaan kulit, yang ada pada permukaan kulit adalah sel-sel kulit baru. Justru sel-sel pada lapisan kulit secara mikroskopis akan bertambah tebal.

Apakah pemakaian produk krim wajah menimbulkan ketergan-tungan?
Perawatan dan pemakaian produk krim wajah tidak menimbulkan ketergantungan, namun menjadi suatu kebutuhan. dalam arti jika tidak menggunakannya tidak akan berefek buruk pada kulit. Jika beberapa hari tidak memakai krim wajar jika kulit akan terlihat lebih kusam dan tidak cerah. Itu semua dikarenakan kulit kita terbiasa dengan krim yang mengandung berbagai macam zat untuk nutrisi kulit, pelembab, dan pencerahan kulit. Ibarat apa yang terjadi kalau kita tidak mandi dengan sabun atau tidak menggosok gigi dengan pasta gigi beberapa hari?

Oleh: 
dr. Luciana Kuswibawati, M.Kes.
Sumber:
Natasha - Edisi XXXIX / November-Desember 2012

Comments